Rabu, 23 Oktober 2013

Program Book INAICTA 2013 Digital Edition
Program Book INAICTA 2013 Digital Edition telah selesai dirangkum. Bagi para pengunjung situs ini sudah dapat  melihatnya secara online dan offline (untuk offline, tentunya harus diunduh terlebih dahulu)

Digitalpreneurship Program – Siapkan Pemenang INAICTA 2013 Masuki Industri Digital
Jakarta, 17 September 2013 – Sebanyak 21 Pemenang dari 21 kategori dalam ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2013 telah diumumkan pada 1 September lalu. Tidak berhenti di situ, para pemenang INAICTA 2013 kembali diundang untuk mengikuti program Digitalpreneurship yang diselanggarakan pada 16-17 September 2013 bertempat di Hotel Santika Premiere, Jakarta.
“Sesuai visi dan misi INAICTA untuk mendukung terbentuknya ekosistem industri digital di Indonesia, maka pada INAICTA tahun ini kami membuat sebuah program pembekalan bagi para pemenang agar karya mereka dapat segera diperkenalkan kepada dunia industri dan mendapat kesempatan yang lebih baik untuk berkembang,” ujar Andreas Surya, Ketua Pelaksana INAICTA 2013.
Program Digitalpreneuship merupakan sebuah program pembekalan dalam bentuk rangkaian seminar, workshop, dan networking night yang khusus disiapkan untuk para pemenang INAICTA 2013. Para pemenang dari masing-masing kategori INAICTA diasah kemampuan berbisnisnya dan diberikan materi pembekalan seputar kewirausahaan sekaligus menjembatani mereka kepada jaringan bisnis dan industri.
“Program Digitalpreneurship ini bertujuan untuk mempersiapkan para pemenang INAICTA 2013 dalam memasuki pasar dan industri yang sebenarnya. Bagaimana agar inovasi-inovasi teknologi yang diciptakan bisa berkembang menjadi sebuah bisnis yang sustainable. Di sinilah pertarungan mereka sebenarnya baru dimulai.“ ungkap Antonny Liem, Ketua Program DIgitalpreneurship INAICTA 2013.
Acara workshop dan seminar Digitalpreneurship program dilangsungkan pada Senin – Selasa, 16-17 September 2013 dengan menghadirkan pembicara dari kalangan professional yang menyampaikan materi-materi seputar bisnis dan pengembangan usaha, yaitu Budi Syahbudin, founder Doku.com; Antonny Liem, CEO Merah Putih Incubator; Benny Sudrata, Chief Financial Officer GDP Ventures; Herman Kwok, CEO SemutApi Colony&Klix Digital; dan David Wayne Ika, CEO Lintas.me. Kelima pemateri tersebut menyampaikan topik-topik antara lain tentang cara membangun bisnis, manajemen keuangan, pengembangan pelanggan, marketing dan branding sampai pada cara presentasi yang efektif.
Sebagai puncak acara, pada acara investor night tanggal 17 September malam, para peserta difasilitasi untuk berkenalan dengan beberapa investor bidang digital dan teknologi dari Indonesia dan luar negeri. Sembilan pemenang INAICTA terpilih memiliki kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya di hadapan para investor, diantaranya Andrew Darwis, founder Kaskus; Thong Sennelius, investor dari Ciptadana dan Doku; Andi S. Boediman, Director of Ideosource; dan Sebastian Togelang, Founder dan partner dari Mountain SEA Ventures.
“Dengan adanya program investor night ini, peserta diharapkan memperoleh simulasi nyata mengenai bagaimana cara mendapatkan akses ke pasar, yang merupakan salah satu kunci ketahanan bisnis digital,” tutup Liem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar